Lowongan Kerja Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia

bursacpns.com - Kedutaan besar (embassy) merupakan kantor utama dari perwakilan suatu negara di negara lain, yang biasanya, tetapi tidak harus, terletak di ibu kota negara penerima. Konsulat adalah bentuk perwakilan diplomatik yang lebih kecil yang biasanya terletak di kota-kota besar negara penerima selain ibu kota , tetapi dapat pula berlokasi di ibu kota ,apabila biasanya negara pengirim tidak memiliki kedutaan besar di negara penerima. Selain sebagai perwakilan untuk negara di mana ia berada, perwakilan diplomatik juga bisa menjadi perwakilan tetap nonresiden untuk satu atau lebih negara lain. Perwakilan nonresiden (disebut juga kedutaan besar merangkap) hadir untuk negara penerima tapi tidak menetap pada negara tersebut, dan menjadi bagian dari perwakilan diplomatik di negara lain.

Lowongan Kerja Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia


Misi diplomatik Amerika Serikat ke Indonesia dipimpin oleh Duta Besar Amerika Serikat, yang merupakan perwakilan pribadi dari Presiden AS. Pos-pos Dinas Urusan Luar Negeri di Indonesia mencakup Kedutaan AS di Jakarta, Konsulat Jenderal di Surabaya, Konsulat AS di Medan, dan Konsuler di Bali. Perwakilan AS. di Jakarta terdiri dari Kedutaan Besar, Badan Bantuan Pembangunan Internasional AS (USAID), Kantor Atase Pertahanan (Atase Angkatan Darat, Laut, dan Udara), Atase Militer untuk Program Pertahanan dan Library of Congress. Duta Besar dibantu oleh Wakil Duta Besar dalam mengarahkan dan mengkoordinasi semua kegiatan perwakilan.

Alamat Instansi :
Kedutaan AS
Kedutaan Besar AS Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan No 3 – 5
Jakarta 10110, Indonesia
Telepon: +62-21-5083-1000

Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia dalam rangka untuk mencapai visi dan misi, dan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, maka di tahun 2021 ini perusahaan mengadakan rekrutmen atau membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi jabatan yang saat ini kosong. Perusahaan mencari kandidat atau calon pegawai yang siap untuk ditempatkan sesuai kompetensi, minat atau bakat dan tentunya sesuai dengan syarat yang dibutuhkan pada masing – masing posisi sehingga lowongan tersebut dapat terisi dengan personel atau sumber daya manusia yang kompeten, siap bekerja dan memiliki semangat dalam mengerjakan tugasnya. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada loker kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kerja Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia Posisi :

Supply Assistant – Pengawas Gudang Hang Jebat, Jakarta

Syarat Pencaker :
  1. Siapa saja dapat melamar untuk posisi ini, baik WNI maupun WNA.
  2. Pelamar posisi ini akan ditempatkan di Gudang yang berada di Hang Jebat, Jakarta Selatan. Pelamar yang diterima akan bekerja full time, 40 jam per minggu
  3. Tugas yang akan dikerjakan di antaranya: mengelola personalia dan keseluruhan operasional di Gudang ICASS-FAP Hang Jebat, mengawasi karyawan dan dapat bekerja sebagai Supervisor Suplai cadangan,apabila diperlukan.
  4. Kualifikasi: minimal 3 tahun pengalaman bertanggung jawab secara progresif dalam mengelola gudang dan atau departemen pasokan Kedutaan Besar, lembaga pemerintah, kemampuan bahasa di Level III (Pengetahuan Kerja yang Baik), memiliki SIM-A
  5. Pendidikan: minimal lulusan D3
  6. Gaji yang ditawarkan: Rp144.483.333 per tahun
  7. Batas waktu pengajuan lamaran: 10 September 2021.

Chauffeur, Medan

Syarat Pencaker :
  1. Siapa saja dapat melamar untuk posisi ini, baik WNI maupun WNA.
  2. Pelamar posisi ini akan ditempatkan di Konsulat di Medan, Sumatera Utara.
  3. Pelamar yang diterima akan bekerja full time, 48 jam per minggu.
  4. Tugas yang akan dikerjakan di antaranya: mengoperasikan kendaraan lapis baja penuh (FAV) dengan aman untuk mengangkut Perwira Utama (PO) di dalam kota dan daerah sekitarnya, bereaksi secara defensif dalam menanggapi situasi terkait ancaman keamanan potensialmengemudi dalam iring-iringan mobil untuk mengunjungi pejabat AS seperti Presiden AS, Menteri Luar Negeri, anggota Kongres, perwira militer bendera, dll. sebagaimana ditugaskan.
  5. Kualifikasi: minimal 3 tahun pengalaman mengemudi profesional, memiliki pengetahuan rute dan area perjalanan dalam negeri, punya pengetahuan kerja yang baik, mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM B1)
  6. Pendidikan yang diminta: SD Gaji yang ditawarkan: Rp96.719.964 per tahun
  7. Renggat waktu untuk melakukan proses mengajukan lamaran adalah 17 September 2021.

Guard Shift Supervisor, Medan

Syarat Pencaker :
  1. Siapa saja dapat melamar untuk posisi ini, baik WNI maupun WNA.
  2. Pelamar posisi ini akan ditempatkan di Konsulat di Medan.
  3. Pelamar yang diterima akan bekerja full time, jangka waktu bekerja tidak lebih dari 3 tahun. Tugas yang akan dikerjakan di antaranya: melindungi pegawai pemerintah AS, mendeteksi dan menghalangi tindakan kriminal dan teroris potensial yang ditujukan terhadap personel serta fasilitas Pemerintah AS, mengawasi anggota Garda Lokal.
  4. Kualifikasi: minimal 3 tahun pengalaman Kedutaan/Konsulat, militer, polisi, atau swasta di bidang keamanan, punya pengetahuan kerja yang baik dalam Bahasa Inggris dan kefasihan dalam Bahasa Indonesia diperlukan, dapat menggunakan alat pelindung diri (PR-24, tongkat lurus, borgol, dan flexi cuff, dll).
  5. Pendidikan: lulusan SMA / SMK Gaji yang ditawarkan: Rp109.069.314 per tahun
  6. Tenggat waktu mengajukan lamaran adalah 10 September 2021.

Office Management Assistant, Jakarta

Syarat Pencaker :
  1. Hanya Warga Negara Amerika Serikat dan keluarga (yang mendapat rekomendasi) yang dapat melamar posisi ini.
  2. Pelamar posisi ini akan ditempatkan di Misi AS untuk ASEAN.
  3. Pelamar yang diterima akan bekerja paruh waktu, 20 jam per
  4. Tugas yang akan dikerjakan di antaranya: posisi terletak di dalam Misi AS untuk ASEAN, mendukung Wakil Kepala Misi, Kepala POL dan Kepala ECON. Incumbent mengatur perjalanan ke sepuluh Anggota ASEAN di Asia Tenggara, mendukung bagian politik dan ekonomi, petahana membantu dengan penunjukan, pengaturan perjalanan, dan mengumpulkan bahan pengarahan untuk pertemuan multilateral, mendukung Penghubung Manajemen dalam melaporkan waktu dan kehadiran untuk Misi serta kegiatan terkait dukungan Misi lainnya.
  5. Kualifikasi: minimal 3 tahun pengalaman kerja di lingkungan kantor profesional, punya kemampuan Level IV (Fasih) berbicara/membaca/menulis dalam Bahasa Inggris.
  6. Pendidikan: Lulusan Universitas
  7. Gaji yang ditawarkan: US$34.021 per tahun atau sekitar Rp485,16 juta per tahun
  8. Batas waktu mengajukan lamaran adalah 10 september 2021.

USEFM Registered Nurse, Jakarta

Syarat Pencaker :
  1. Hanya Warga Negara Amerika Serikat dan keluarga (yang mendapat rekomendasi) yang dapat melamar posisi ini.
  2. Pelamar posisi ini akan ditempatkan pada Kedutaan Besar di Jakarta.
  3. Pelamar yang diterima akan bekerja paruh waktu, 20 jam per minggu.
  4. Tugas yang akan dikerjakan: sebagai perawat pos dengan tanggung jawab yang mencakup perawatan medis karyawan Misi dan anggota keluarga yang memenuhi syarat, implementasi program vaksinasi yang kuat, bekerja di Unit Medis di bawah pengawasan langsung Regional Medical Officer (RMO) atau Penyedia Medis.
  5. Kualifikasi: minimal 2 tahun pengalaman pascakualifikasi sebagai perawat profesional, berbahasa Inggris diperlukan, punya lisensi keperawatan yang valid atau lisensi Keperawatan Terdaftar yang masih berlaku dari negara tuan rumah, negara asal, atau AS.
  6. Pendidikan: Gelar Keperawatan
  7. Gaji yang ditawarkan: US$47.619 per tahun atau sekitar Rp679,19 per tahun
  8. Tenggat waktu untuk melakukan proses mengajukan lamaran adalah 17 September 2021.

Security Escort, Surabaya

Syarat Pencaker :
  1. Hanya Warga Negara Amerika Serikat dan keluarga (yang mendapat rekomendasi) yang dapat melamar posisi ini.
  2. Pelamar posisi ini akan ditempatkan pada KJRI Surabaya.
  3. Tugas yang akan dikerjakan di antaranya: mengawal kru dan kontraktor manajemen fasilitas di Controlled Access Area (CAA) dan Limited Access Area (LAA) dan memastikan bahwa semua personel yang tidak jelas diawasi selama bekerja dan dikawal keluar ke CAA/LAA setelah menyelesaikan pekerjaan.
  4. Kualifikasi: tidak perlu ada pengalaman kerja sebelumnya, harus jeli, fleksibel, dan berorientasi layanan, berada pada Level III (Pengetahuan Kerja yang Baik) Bahasa Inggris. Untuk kemampuan berbahasa akan diuji.
  5. Pendidikan: Menyelesaikan tingkat sekolah menengah.
  6. Gaji yang ditawarkan: US$27.184 per tahun atau sekitar Rp387,74 juta
  7. Tenggat waktu mengajukan lamaran adalah 24 September 2021.

USEFM Office Management Assistant – Jakarta

Syarat Pencaker :
  1. Hanya Warga Negara Amerika Serikat dan keluarga (yang mendapat rekomendasi) yang dapat melamar posisi ini.
  2. Pelamar posisi ini akan ditempatkan pada Kedutaan Besar di Jakarta.
  3. Pelamar yang diterima akan bekerja paruh waktu, 20 jam per minggu.
  4. Tugas yang akan dikerjakan di antaranya: sebagai Staf Eksekutif dan memberikan dukungan penuh kepada Duta Besar dan Wakil Kepala melapor langsung ke DCM di Kedutaan Besar AS terbesar ke-7 dengan 1.450 karyawan dan 20 agen.
  5. Kualifikasi: minimal 2 tahun pengalaman kerja di bidang kesekretariatan/administrasi di lingkungan kantor yang profesional, dasih berbahasa Inggris diperlukan, harus bisa mendapatkan dan memelihara izin keamanan Top Secret.
  6. Pendidikan: Penyelesaian 2 tahun studi pasca sekolah menengah penuh waktu
  7. Gaji yang ditawarkan: US$38.056 per tahun atau sekitar Rp542,7 juta.
  8. Batas waktu mengajukan lamaran adalah 1 Oktober 2021.
Cara Pendaftaran :
  1. Bagi Anda yang berminat melamar pada posisi yang ditawarkan, simak sejumlah langkah pendaftaran berikut ini:
  2. Buat akun ERA terlebih dahulu Log in pada https://erajobs.state.gov/dos-era/ menggunakan email yang terdaftar pada ERA dan password
  3. Cari posisi yang diinginkan pada kolom pencarian
  4. Klik posisi yang diinginkan Klik “APPLY TO THIS VACANCY” Isi dan jawab pertanyaan yang tersedia dengan
  5. Bahasa Inggris, yang terdiri dari: informasi pribadi, pendidikan dan pengalaman, dan Pertanyaan dari pihak perekrut
  6. Unggah dokumen yang dibutuhkan
  7. Cek dokumen sekali lagi
  8. Klik submit
  9. Informasi lainnya :
    • Setelah itu, untuk mengetahui apakah pelamar lolos seleksi atau tidaknya, dapat dipantau melalui status dari akun ERA pelamar. Apabila pelamar lolos, pelamar akan dihubungi oleh pihak dari rekruter untuk wawancara.
    • Untuk informasi lebih lanjut, pelamar lowongan kerja dapat mencari informasi melalui website resmi Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di https://id.usembassy.gov/embassy-consulates/jobs/era/ atau menghubungi pihak rekruter dengan mengirim email ke JKTrecruitment@state.gov.

Pengiriman Lamaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia pada bulan September 2021 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim via ONLINE ke alamat :